THERAPY KESEHATAN HIJAMAH PASHOD

SOLUSI SEHAT DAN KUAT ALA HIJAMAH PASHOD
Oleh:
H. MOCH MUCHTAR GHOZALI
Ketua yayasan Raudhatul Huda
Pondok pesantren Al-Huda Bojonggintung
Cibeber-Cianjur
Jawa Barat-Indonesia
Telp. (0263) 335136 Flexi. (0263) 5883034  Hp. 085624655368
Pendahuluan
Assalamualaikum wr.wb
          Salam sejahtera untuk kita semua, ijinkanlah saya H. MOCH MUCHTAR GHOJALI berbagi sedikit informasi tentang hijamah pashod. Sebuah alternatif pengobatan yang berasal dari teknologi islam yang benar – benar maha dahsyat dan terbukti bisa mengeluarkan penyumbatan pembuluh darah akibat LDL (low density lipoprotein= lemak jahat/kolestrol jahat), bisa membersihkan darah dan menetralkannya dari toksin – toksin dan racun – racun kimia yang mematikan, seperti racun – racun dari hisapan asap rokok yang mengandung NICOTINE, dan KARBON MONOXIDA.
          Penyumbatan pembuluh darah terbukti tidak bisa hancur oleh obat. Toksin dan racun yang mematikan terbukti tidak bisa dinetralkan oleh obat. Allhamdulillah saya pribadi bersyukur kepada Alloh, syareatnya dengan dihijamah pashod hakekatnya Alloh yang menyembuhkan, terbukti yang dipashod pada sembuh dari penyakitnya, contoh, orang yang divonis harus dioprasi jantung, setelah dipashod tidak jadi dioprasinya karena penyumbatan yang ada di aorta jantung menjadi hilang. Yang jantungnya divonis harus pasang ring, setelah dipashod, tidak jadi dipasang ringnya, karena penyumbatannya sudah pada hilang, darah tinggi yang menahun, kolestrol, dan asam urat semua menjadi normal. Itulah dahsyatnya hijamah pashod (maaf ini bukan promosi tapi fakta yang berbicara ternyata orang yang rutin dipashod pada sehat)
Rosulullah saw. Bersabda:
أَفْضَلُ مَا تَدَاوَى بِهِ النَّاسُ الْحِجَامَةُ
          Sebaik-baik pengobatan yang manusia lakukan adalah dengan Hijamah. (Mu’jam Kabir – At Thabrani)
حَدَّثَنَا إِسْحَاقُ بْنُ يُوسُفَ أَخْبَرَنَا عَوْفٌ وَهَوْذَةُ حَدَّثَنَا عَوْفٌ حَدَّثَنَا شَيْخٌ مِنْ بَكْرِ بْنِ وَائِلٍ فِي مَجْلِسِ
قَسَامَةٍ قَالَ دَخَلْتُ عَلَى سَمُرَةَ وَهُوَ يَحْتَجِمُ فَقَالَسَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ إِنَّ مِنْ خَيْرِ دَوَائِكُمْ الْحِجَامَةَ
          Sesungguhnya sebaik-baik pengobatan yang kalian lakukan adalah Hijamah(Musnad Ahmad)
Dan juga yang diceritakan oleh anas bin malik r.a,
Nabi besar MUHAMMAD SAW bersabda:
سُئِلَ أَنَسُ بْنُ مَالِكٍ عَنْ كَسْبِ الْحَجَّامِ فَقَالَ احْتَجَمَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَجَمَهُ أَبُو طَيْبَةَ فَأَمَرَ لَهُ بِصَاعَيْنِ مِنْ طَعَامٍ وَكَلَّمَ أَهْلَهُ فَوَضَعُوا عَنْهُ مِنْ خَرَاجِهِ وَقَالَ إِنَّ أَفْضَلَ مَا تَدَاوَيْتُمْ بِهِ الْحِجَامَةُ أَوْ هُوَ مِنْ أَمْثَلِ دَوَائِكُمْ  
          Dari Anas bin Malik r.a,(ditanya) mengenai Hijamah, beliau berkata : bahwa Sesungguhnya Rasulullah berhijamah dan memerintahkan keluarga beliau, dan Rasulullah  bersabda: Sebaik-baik pengobatan yang kalian lakukan adalah dengan Hijamah.Hadist dari Ibnu Abi Umar juga menyebutkan demikian (Shahih Muslim 1577)
          Dari dasar hadis nabi tersebut pengobatan yang suka dilakukan oleh rosulullah saw. Terus dikembangkan karena terbukti banyak yang berhasil dengan pengobatan tersebut. Seiring waktu bertambah dengan ilmu pengetahuan dan tuntutan kebutuhan manusia di bidang pengobatan dan kesehatan sehingga berkembang pula tehnik – tehnik hijamah yang disatupadukan dengan pengalaman – pengalaman dalam berpraktek. Di dalam dunia kedokteran, dan di dalam tehnik pengobatan therapy – therapy kesehatan lainnya.
Hijamah berasal dari bahasa arab, yang artinya pelepasan darah kotor
          Therapy pengobatan ini berkembang ke plosok dunia sampai ke negeri China, sampai ke Indonesia, lebih dalam lagi masuk ke wilayah tanah jawa, dan lebih dalam lagi masuk ke wilayah jawa barat khususnya daerah pasundan.
Hijamah (melepaskan darah kotor) ada 2 metode, yang pertama metode BEKAM yang ke dua metode PATIK (PASHOD)
1. METODE BEKAM
          Bekam adalah mengeluarkan darah lewat permukaan kulit yang sebelumnya disayat dulu kemudian disedot memakai alat. Di dalam metode bekam tehnik mengeluarkan darah banyak yang berbeda, contoh kecil masalah alat, ada yang memakai pisau silet, ada yang memakai besi (berbentuk pisau), ada yang memakai pecahan beling, dan ada yang memakai jarum. Lebar sayatan kulit dan dalamnya tusukan juga banyak yang berbeda. Alat untuk menyedot darahnyapun banyak yang berbeda, ada yang memakai gelas kaca yang dibantu dengan api, ada yang memakai cop dibantu dengan alat sedot, ada yang memakai tanduk kemudian disedot dengan mulut. Ragam macam itulah yang membedakan tehnik – tehnik therapy bekam tapi tujuannya sama yang berpedoman pada hadist diatas.
          Yang menjadi pertanyaan untuk kita semua, apakah ada hadist rosulullah yang memberikan penjelasan yang sangat mendetail mengenai tehnik – tehnik/metode – metode cara mengeluarkan darah? Alatnya harus pakai apa? Berapa kedalaman untuk menyayat kulit? Berapa lebar sayatan kulit tersebut? Berapa banyak darah yang harus
dikeluarkan? Bagaimana cara membersihkan darah setelah dihijamah? Memakai air atau alkohol?
Adakah hadist rosulullah yang menerangakan sedetail begini ???
Jawabannya yang memperjelas adalah ijma, kalau ijma belum jelas… dengan qiyas, makanya disini sangat penting sekali perannya alim ulama.
          Alim ulama manakah yang bisa menerangkan, menjelaskan, melaksanakan metode – metode dan tehnik – tehnik hijamah ? apakah alim ulama ahli fikih, alim ulama ahli hadist,atau alim ulama ahli tafsir Quran, ?
Yang bisa menerangkan, menjelaskan, melaksanakan, dan mengerjakan tehnik – tehnik metode hijamah hanyalah alim ulama ahli kesehatan. Suatu metode pengembangan tehnik hijamah untuk kesuksesan dalam mengeluarkan darah tersebut dikembalikan kepada kita sebagai umat rosulullah saw. Yang harus meneruskan perjuangan – perjuangan nabi besar Muhammad saw. Sesuai dengan perkembangan dan tuntutan zaman.
2. METODE PATIK (PASHOD)
          Mengeluarkan atau melepas darah kotor (hijamah) di jawa barat disebut PATIK,  di jajirah arab seperti di mesir, yaman, yordan, saudi arabiah, disebut HIJAMAH PASHOD.
Didalam kamus arab-indonesia (almunawir hal 1058) Pashod berasal dari bahasa arab yang artinya “mengeluarkan darahnya” sedangkan hijamah artinya melepaskan darah kotor. Sebetulnya patik itu adalah nama alat untuk memotong atau membelah kayu bakar bentuk alatnya seperti kapak, cuman patik lebih besar ukurannya daripada kapak, lebar mata patik bisa mencapai 10 cm, dan tingginya +20cm.
          Sedangkan alat yang dipakai untuk mengeluarkan darah dengan metode hijamah pashod ukurannya sangat kecil lebar mata pisaunya +1,5mm, bentuknya mirip patik untuk membelah kayu bakar, cuman sangat kecil. Makanya metode yang ini desebut patik/pashod, sepertinya baru penulislah yang membawa nama PASHOD ke indonesia, sehingga namanya sedikit asing dibandingkan dengan nama PATIK dan BEKAM.
          Di dalam metode hijamah patik/pashod cara mengeluarkan darahnyapun tidak sama, terutama letak titik untuk mengeluarkan darahnya. Hijamah pashod mengeluarkan darah lewat pembuluh pena dan darah akan memuncrat ke luar dengan sendirinya tanpa disedot, sambil membawa kotoran – kotoran atau toksin – toksin hasil sisa – sisa zat metabolisme tubuh kita.
Sementara hijamah bekam, darah keluar dari permukaan kulit yang disayat kemudian disedot. Jadi itulah perbedaan antara hijamah bekam dan hijamah pashod, keduanya bersumber dari keterangan nabi besar Muhammad saw.
          Jadi umat rosulullah alangkah baiknya demi kesehatan diri kita sendiri melaksanakan untuk ditherapy hijamah pashod atau hijamah bekam dan nantinya bisa merasakan dan memilih mana yang lebih cocok dan mana yang paling cepat menghilangkan penyakit dari therapy ini, hijamah PASHOD atau hijamah bekam???
Semua dikembalikan kepada kita yang merasakan kenikmatannya.
MAKNA DAN FADILAH DIHIJAMAH PASHOD
          Hijamah pashod adalah therapy kesehatan yang betul – betul maha dahsyat karena bisa mengeluarkan penyumbatan – penyumbatan yang ada di dalam pembuluh darah manusia termasuk kotoran – kotoran, toksin – toksin, lemak – lemak jahat, kolestrol – kolestrol jahat, termasuk zat – zat kimia yang sangat mematikan. Semua itu tidak bisa hancur oleh obat – obatan, sekalipun ramuan – ramuan herbal, karena itu bersifat sementara selagi obat masih bereaksi badan terasa enak, kalau obat sudah habis… kembali ke permasalahan awal.
          Tetapi dengan ditherapy kesehatan hijamah pashod secara rutinitas dan teratur bisa menghilangkan dan menyembuhkan dari berbagai macam penyakit, diantaranya : asam urat, kolestrol, darah tinggi, rematik, encok, pegel linu, kesemutan, kejepit saraf, sakit pinggang, flu tulang, kropos tulang, keracunan obat – obatan, bisulan, jerawatan, jantung koroner, penyempitan pembuluh jantung, sakit kepala, sakit kepala menahun, sakit kepala sebelah, stroke (lumpuh)/mati sebelah, diabetes, pengentalan darah, radang otak, vertigo, epilepsi, kejang – kejang, malaria, racun – racun akibat dari hisapan asap rokok, dll. Semua tanpa perlu mengkonsumsi obat modern maupun ramuan obat herbal manapun, yang harganya pada melambung tinggi dan juga banyak efek samping terhadap organ – organ vital tubuh kita. Seperti terjadinya gagal ginjal dan banyak lagi yang lainnya, itu hanya sebagian contoh saja. Tetapi kalau di hijamah pashod dengan izin Alloh semua akan tuntas tanpa ada efek samping.
Pashod adalah :
  •           Mengeluarkan, membuang, dan membersihkan racun – racun dan memusnahkan sumber – sember penyakit yang ada di   dalam tubuh manusia.
  •            Mengeluarkan, membuang, dan membersihkan penyumbatan pembuluh darah, dan penyumbatan – penyumbatan yang ada di jantung.
  •            Mengeluarkan, membuang, dan membersihkan racun – racun yang telah bercampur dengan darah, baik itu dari obat – obatan, makanan dan minuman yang tidak bisa menghindar dari zat – zat kimia, sehingga menjadi sumber dari berbagai macam penyakit apalagi hisapan – hisapan asap rokok. Tiap detik, tiap menit, tiap jam tidak ada hentinya terus menerus tiap hari zat – zat yang sangat membahayakan sekali dan sangat mematikan masuk terus ke paru – paru, masuk terus ke dalam darah sampai ke jantung sehingga racunnya pada menempel di dalam dinding – dinding pembuluh darah dan di dalam jantung sehingga darahnyapun menjadi kental dan berbau yang tidak enak karena 14 unsur zat kimia yang benar – benar sangat mematikan.
         Zat – zat tersebut adalah: nicotine, carbon monoxida, amoiak, pyridine, methaol, methyl choride, hydrogen sulfida, acetol, phenol, formaldehyde, formic acid, nitrous oxide, hydrogen cyanide, dan acrolein.
Contoh efek dari nicotine bisa menyababkan peninggian norepinefrin dan epinefrin plasma yang akan menimbulkan jantung berdebar dan penyempitan pembuluh darah, sedangkan karbon Monoksida menghalangi suplai oksigen.
         Apalagi efek daripada amoniak, bila kena kulit akan melepuh. Ditambah lagi dengan pola makan yang serba modern, terjadilah asam urat, kolestrol yang sangat tinggi, kolestrol jahat atau lemak jahat (LDL= low density lipoprotein) akan menempel di dinding dalam pembuluh darah, lama kelamaan akan menjadi kerak di dalam pembuluh darah, di jantung.
         Begitu juga di pembuluh darah otak. Darah semakin mengental di seluruh tubuh terjadilah berbagai macam penyakit, kejepit saraf, darah tinggi, pengentalan darah, kolestrol, asam urat, racun dan pengentalan darah tidak teratasi, diameter pembuluh darah semakin membesar, dinding pembuluh darah semakin menipis, sementara jantung terus memompa tidak henti – hentinya, terjadilah pecahnya pembuluh darah di otak manusia, karena darahnya sangat kental sekali, sehinga pembuluh darah pada tersumbat dan tidak bisa lewat.
          Disaat pembuluh otak membengkak, sebetulnya peringatan sudah dirasakan oleh penderita, diantaranya, tangan dan kaki terjadi kesemutan sebelah dan bagian belakang kepala sampai pundak terasa berat, pegal, dan sakit (hati – hati jangan dipijat, bila dipijat akan mempercepat pecahnya pembuluh darah di otak) itu terjadi kalau penyumbatan di sekitar otak manusia. Kejadian tersebut disebut stroke. Tetapi bila sudah masuk penyumbatan pembuluh darah di daerah jantung, itu disebut jantung koroner.
          Serambi kanan jantung adalah pintu gerbang masuk darah kotor, dari sisa – sisa zat metabolisme tubuh kita, yang mengandung racun, mengandung lemak jahat, mengandung zat – zat kimia, yang menimbulkan penyumbatan – penyumbatan pembuluh darah.
          Apakah obat kimia/herbal yang mahal harganya itu bisa menyembuhkan dan terbebas dari penyakit yang sangat mengerikan itu?
Obat kimia/herbal hanyalah sementara, obat kimia/herbal hanyalah pertolongan pertama, obat kimia/herbal tidak bisa menghancurkan, mengeluarkan penyumbatan – penyumbatan pembuluh darah.
          Apa bukti obat kimia/herbal tidak bisa menghancurkan/mengeluarkan penyumbatan – penyumbatan pembuluh darah?
Banyak buktinya, dan marilah kita sadari. Pembuluh jantung manusia sudah menyumbat kenapa harus pake ring?
Kalau sudah banyak terjadi penyumbatan di jantung kenapa harus dioperasi? Kalau benar – benar obat kimia/herbal yang sangat mahal itu bisa menghancurkan penyumbatan pembuluh darah, sudah saja pake obat, buat apa dipasang ring? Kenapa harus dibay pass, dada dibelah, pembuluh vena jantung diganti dengan pembuluh vena kaki, pasca operasi masih terasa juga penyumbatannya.
          Kenapa dunia kedokteran tidak mengakui, dan tidak mau mendalami bahwa dengan hijamah pashod penyumbatan pembuluh darah bisa keluar, toksin – toksin dan racun – racunpun bisa keluar, kolestrol, asam urat, darah tinggi bisa normal, sakit kepala, pegal – pegal semua sembuh, syareatnya di hijamah pashod dan hakekatnya Alloh yang menyembuhkan.
          Bukti dan fakta yang berbicara! Ribuan orang dari berbagai kalangan, dari berbagai agama dan kepercayaan, dari berbagai suku dan warna kulit, dari berbagai jabatan dan kedudukan, dari barbagai daerah dan pelosok, dari berbagai pulau dan dari berbagai negara yang berhasil sembuh dengan THERAPY  KESEHATAN HIJAMAH PASHOD. Itulah sebetulnya tugas kita semua untuk memperkenalkan hijamah pashod ini ke seluruh umat manusia yang ada di muka bumi ini, sebab semua membutuhkannya.
Dengan terapi kesehatan Hijamah Pashod, membuang satu penyakit sama saja dengan membuang seluruh penyakit yang ada di dalam tubuh.
          Misalnya anda merasa sakit kepala yang disebabkan oleh kolestrol tinggi dan asam urat tinggi. Selanjutnya anda diHijamah Pashod untuk menghilangkan sakit kepala tersebut. Apa yang terjadi?
Kolestrol dan asam urat menjadi normal, otomatis sakit kepala akan hilang, jantungpun otomatis akan bersih, penyumbatan pembuluh darah semua pada keluar.
Apakah hal ini tidak luar biasa?
          Contoh lain, misalkan asam urat, darah tinggi, setiap kali bangun tidur pergelangan kaki dan telapak kaki sangat sakit sekali. Diurut malah semakin sakit hingga akhirnya terjadi pembengkakan dipergelangan kaki. Jika titik tertentu dikaki dihijamah Pashod, maka keesokan hari bengkaknya akan hilang dan kaki menjadi norman kembali. Itulah ke unggulan dan kehebatan Hijamah Pashod.
Perbedaan Hijamah Pashod dan Donor Darah
          Apakah donor dapat mengeluarkan kotoran-kotoran yang ada didalam darah ?. Jawabannya TIDAK BISA. Karena darah yang keluar hanyalah darah murni, sementara kerak dan deposit pembuluh tidak bisa keluar, masih menetap didinding dalam pembuluh darah.
          Penulis pernah berdiskusi dengan mereka yang lebih paham tentang kesehatan dan ada satu diantara mereka yang melakukan uji laboraterium.
          Kesimpulannya darah yang di dapat dari hasil donor jika dibandingkan dengan darah yang didapat dari hasil Pashod ternyata sangat berbeda.
          Jika dari hasil donor di temukan bahwa darah tersebut sangat bersih dan kotorannya sangat sedikit dengn kotoran normal, maka darah dari hasil Pashod sangat kental dan kotor, walaupun sampel darah ini di ambil dari orang yang sama.
Penulis mengajak kepada para pakar kesehataan untuk menelaah masalah ini lebih jauh.
Adakah efek samping setelah di Hijamah Pashod
          Hijamah Pashod tidak memiliki efek samping yang negatip selain sembuh dan bekas luka kecil 1,5 mm di titik yang pernah di Hijamah Pashod. Hijamah Pashod juga tidak menimbulkan ketergantungan. Seseorang yang sudah di Hijamah Pashod akan mengetahui nikmatnya setelah di Hijamah Pashod dan akan mengakui bahwa Hijamah Pashod memang benar – benar luar biasa.
Jadwal dan waktu Hijamah Pashod
          Jadwal Pashod tergantung pada tingkat berat penyakit, sebab penyakit ada yang ringan , sedang dan berat. Masalah tingkat penyakit tergantung pada pasien sendiri yang merasakan dan bagi penulis, tingkat penyakit baru dapat diketahui setelah darah kotor terbuang dan terlihat.
Bagi penyakit yang ringan, Hijamah Pashod biasanya dapat dilakukan hanya sekali saja. Jika penyakit sedang, hurus dilakukan hingga dua atau tiga kali. Khusus untuk penyakit berat, kronis, maupun menahun seperti diabetes mellitus, Stroke,. Lumpuh, gangguan jantung kronis biasanya Pashod di lakukan tiga sampai empat kali dalam jangka waktu kurang lebih delapan bulan.
Waku yang cukup lama dibutuhkan karena terapi pengobatan ini diharuskan dibuangnya darah kotor sebagai sarana pembuangan penyakit sehingga tidak bisa dilakukan sekehendak pasien maupun penulis. Darah yang di buang harus terlebih dahulu digantikan tubuh dengan darah baru yang berasal dari makan yang di konsumsi. Inilah sebabnya mengapa orang yang sedang diterapi Pashod harus memakan makanan yang bergizi dan cukup. Hijamah Pashod juga tidak boleh dilakukan bagi :
-Anak-anak yang berusia di bawah umur 15 tahun
-Wanita yang sedang hamil
-Orang yang sedang berpuasa
-Orang yang lemah fisiknya
-Orang yang mengidap virus HIV AID.
          Karena kalau diHijamah pashod fisiknya akan semakin melemah, bukannya sehat malah semakin parah. Kami mempunyai cara tersendiri untuk mengobatinya. Tapi sebelumnya konsul terlebih dahulu..!!
Secara sederhana jadwal Hijamah Pashod seperti pada penderita penyakit kronis dapat digambarkan sebagai berikut :
Misalkan hari ini ia di Hijamah Pashod, maka dua minggu lagi baru boleh di Hijamah Pashod kembali. Selanjutnya 2  bulan dari waktu yang ke-2. Dan 3 bulan dari waktu ke-3. Darah kotor yang dikeluarkan setiap kali di Hijamah Pashod tidak lebih dari 200 cc, namun hal ini juga tergantung dari kondisi Fisik dan penyakit pasein.
          Sebagaimana diketahui, didalam tubuh manusia terdapat kurang lebih 5 liter darah. Seandainya 5 liter darah tersebut sudah terkontaminasi/teracuni dengn zat-zat kimia dari makanan dan minuman yang kita konsumsi, maka untuk pembersihan 5 liter darah tersebut tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat dan sekaligus. Jika penggantian oli mobil bisa sekaligus, maka pada terapi kesehatan Hijamah Pashod pembersihan darah dan pembuluhnya hanya dapat dikakukan dalam beberapa waktu.
Hijamah Pashod sebenarnya tidak hanya perlu dilakukan untuk menghilangkan penyakit.
          Hijamah Pashod juga sangat dianjurkan bagi mereka yang merasa dirinya sehat dan tidak memiliki keluhan apapun.
Sebab sudah jelas kita tidak bisa menghindar dari makanan dan minuman yang mengandung kimia. Oleh sebab itu Hijamah Pashod juga disarankan untuk orang yang sehat agar senantiasa kesehatan dan kebugaran tubuhnya tetap terjaga dan sekaligus mendapat keberkahan dari Sunnah Rosul kita.
Sekali lagi……..
          Penulis mengajak kepada seluruh umat manusia yang ada di muka bumi terutama yang sudah merasakan manfaat Hijamah Pashod, dengan tanpa memandang perbedaan agama, suku, bangsa, perkenalkanlah Hijamah Pashod ini kepada semua umat manusia, sebab semua membutuhkannya. Juga kepada pemerintah dan pakar kesehatan, sudah seyogyanyalah kita bersama-sama mangenal, mangetahui, dan mengesyahkan bahwa terapi pengobatan Ala HIjamah Pashod merupakan metode pengobatan yang efektip, cepat, tepat, efesien, masuk diakal dan tanpa efek samping serta tanpa mengkonsumsi obat-obatan kimia/herbal dengan hasil yang mustajab.
          Mari kita merenung sejenak saja: Apa arti semua harta duniawi, pangkat, jabatan, dan kedudukan yang tinggi, jika tubuh kita sendiri merupakan gudang dari segala penyakit dan penuh dengan racun yang sangat mematikan.
Oleh sebab itu penulis menyarankan agar segera datang ke pada para ahli Hijamah Pashod yang anda ketahui, atau dapat juga datang ketempat kami di :
Pondok Pesantren Al’Huda
Bojonggintung Susukan, Cibeber-Cianjur Jawa Barat – Indonesia
Telp  : (0263) 335 136
Flexi : (0263) 5883034
Hp     : 0856 2465 5368
Buka praktek hari setiap hari, dari jam 9 pagi s.d 3 siang
kecuali hari jum’at LIBUR
Catatan : Masalah tarif dan biaya pengobatan, kami tidak tentukan. Semua diserahkan kepada pasien sesuai dengan keadaan dan kemampuannya masing – masing, niatkanlah dalam diri kita untuk beramal, berinfak, atau bersodaqoh, supaya pahala dan ganjarannya serta keberkahannya dapat dirasakan, di dunia hilangnya penyakit kita dan di jauhkan dari balai bencana dan di akhiratpun akan mendapatkan kebahagiaan.
Penutup
          Praktek ini bukanlah bisnis…..tetapi merupakan amanah bagi kami. Marilah kita bersilaturahmi, tolong – menolong antar sesama manusia, saling membantu, baik tenaga, pikiran, maupun harta kekayaan kepada sesama kita yang membutuhkannya. Harapan mendapatkan ridho Allohlah yang sebenarnya kita butuhkan.
Terimakasih, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua dan seluruh umat manusia, tanpa melihat perbadaan warna kulit, suku, pangkat dan jabatan, kaya atau miskin, agama. Marilah kita semua berbagi dalam ridhonya.
Kritik dan saran dari para pakar kesehatan/dokter senantiasa akan kami terima dengan senang hati.
Sekian dan terimakasih,
Wabillahi Taufik Wal Hidayah, Wassalammualaikum Wr.Wb
  1. Pak, untuk terapi penyedotan darah kotor, apakah ada cabang di pulau bali atau di kota solo. terimakasih

    • untuk pengobatan hijamah pashod ini hanya ada d kota cianjur- jawa barat dan langsung dengan K.H. Moch Muctar Gozali. dan seandainya saja ada di kota yang lain itu bukan saya. dan saya tidak menjamin pashod di orang lain sama dengan pashod saya. terimakasih untuk bapak sudah mengunjungi blog ini. semoga bapak sehat jasmani rohani.

  2. Pak mau nanya bulan puasa ini tetap buka ya?

  3. Ass wr wb, mohon bertanya kepada Bp K.H. Moch Muctar Gozali, apakah patiknya selalu disterilkan setelah digunakan untuk mempashod setiap pasen? Walaupun yang tidak boleh dipashod salahsatunya adalah pengidap HIV/Aids. Mohon menyarankan betul-betul dijaga/dijamin agar patiknya tidak tertular oleh penyakit menular dari pasen yang memiliki penyakit menular, khususnya HIV/Aids. Demikian pertanyaan dan saran dari kami, mohon maaf apabila kurang berkenan, terima kasih, wassalam wr wb.

  4. Terima kasih atas penjelasannya,karena pertanyaan itu yang selalu ditanyakan oleh teman-teman kami yang saya share informasi pengobatan alternatif hijamah pashod oleh Bp H.MOCH MUCTAR GOZALI, semoga teman-teman kami puas dan yakin dengan jawaban tersebut, terima kasih, Wss

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: